04Min202014

Back Kabar Bukit Kabar Membedah Istana Cikeas

Membedah Istana Cikeas

  • PDF

Pemilihan kata gurita sendiri, terinspirasi dari kata Yunani, oligarkhi; suatu bentuk masyarakat dimana kekayaan hanya dimiliki oleh sekelompok orang-orang tertentu dan orang miskin tidak memiliki kekuasaan apapun.

Berangkat dari istilah inilah, George menembak akar permasalahan esensial dalam buku terbitan Galang Press ini. Adanya laporan Wikileaks, yang diungkap di Koran besar Australia, The Age dan Sydney Morning Herald, ikut memicu adanya penulisan buku ini.

Menurut kedua harian itu, Yudhoyono melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Ada beberapa intisari yang dipaparkan media besar itu, salah satunya SBY menutupi perilaku korupsi sejumlah pejabat di Indonesia. Selain itu, SBY menggunakan intelijen Indonesia untuk memata-matai lawan politiknya.

Tak kalah penting, Nyonya Ani, sang istri pun menjadi sorotan, yang diduga menjalin relasi guna memperkaya keluarga Cikeas. Jelas, pemberitaan itu menggemparkan keluarga Cikeas. Bagaimanakah kemelut ini terjadi dalam catur perpolitikan Indonesia?

Secara umum George  melakukan metode riset dengan mewawancarai para pakar dan informan tentang topik yang diteliti. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Gurita Cikeas yang memfokuskan diri pada skandal bank Century. Kini George hadir kembali dalam warna yang baru dan lugas.

Selamat membaca!

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 14 Juli 2011 10:28