04Jum182014

Back Kabar Bukit Kabar Kritisi SBY lewat Cikeas Kian Menggurita

Kritisi SBY lewat Cikeas Kian Menggurita

  • PDF

“Buku ini lebih lengkap, sebab mengulas daftar pelanggaran pemilu, dari yang prinsipil hingga operasional di lapangan. Ada berbagai kecurangan, terutama berkaitan dengan keterlibatan dana-dana asing dalam pemilu,” tutur George dalam konferensi pers buku Cikeas Kian Menggurita, Jakarta (19/07/2011).

Skandal Century bukanlah satu masalah yang hanya berkutat pada ketidakstabilan perekonomian belaka.  Namun  berkaitan penting dengan situasi perpolitikan Indonesia dan korupsi terselubung. Karena itu, dalam buku setebal 204 halaman ini, George mengkaji Century hingga ke akar masalah terdalam.

Kehadiran buku terbitan Galang Press ini memang khusus menyoroti masalah presiden SBY, sebagai sentral kepemimpinan bangsa Indonesia. Selain itu, George juga menyinggung soal ibu Negara, Ani Yudhoyono, yang mengencarkan bisnisnya hingga melibatkan keluarga-keluarganya.

Dalam pengumpulan data, George melakukan investgasi ke lapangan guna memperkuat tulisannya. Istilah gurita merupakan sebuah metafora untuk menggantikan istilah oligarki yang berarti kekuasaan hanya ada di orang-orang tertentu.

Salah satu anggota DPR, Bambang Soesatyo mengatakan, kehadiran buku ini lebih lengkap dan tulisan George bukan lucu-lucuan, melainkan menggambarkan bagaimana pemerintah ini dibangun dengan berbagai kejanggalan.


Selamat membaca!